0.5 C
Alba Iulia
Monday, December 9, 2019
No menu items!
  • Home

Rino Rinaldi : Periri Gubuk Solusi Atasi Kemiskinan di Mataram

Must Read

Rohman Farly : Tata Ruang Kota Mataram Harus Terintegrasi

H Rohman Farly mulai mempelajari tata ruang Kota Mataram. Tokoh yang akan maju di Pilkada Kota Mataram...

Mahfud MD Yakin Pelantikan Presiden Lancar dan Baik

Mantan Ketua Makamah Konstitusi Mahfud MD yakin pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terpilih...

Didu M16 : Ayo Timsel Sekda NTB Jangan Kendor Dong

Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 mengapresiasi kerja Panitia Seleksi Calon Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi NTB. Direktur...

Tingginya angka kemiskinan di Kecamatan Selaparang menuai perhatian anggota DPRD Kota Mataram Rino Rinaldi, S.H. Politisi Golkar itu mengajak semua pihak terlibat mengatasi persoalan itu. Terlebih, persoalan kemiskinan menurutnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

Dikutip dari harian Lombok Pos terbitan Senin 9/9 memberitakan tentang tingginya angka kemiskinan di wilayah Kecamatan Selaparang. Angkanya sampai 6.613 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah wilayah antara lain di Kelurahan Gegutu Timur, Gegutu Tengah, Karang Kelok, Karang Mas-mas, dan Monjok Culik.

Loading...

Data yang dihasilkan dari Dinas Sosial Kota Mataram itu cukup mengejutkan. Menurut Rino yang merupakan legislator dari daerah pemilihan Selaparang, persoalan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) nya. “Ini harus jadi atensi semua pihak tidak hanya pemerintah ansih. Ini tanggung jawab kita bersama,” ujar Rino Rinaldi kepada wartawan di Mataram Selasa (10/9).

Dikatakan, tidak saja persoalan kemiskinan, semua persoalan di Mataram terkait masyarakat harus segera dicarikan jalan keluarnya. Selogan periri gubuk dinilai bisa menjadi program solutif mengatasi persoalan tersebut.

Artinya, kata Rino harus serius dan melibatkan semua stake holder. Pihaknya akan membangun komunikasi dengan jejaringnya. Melibatkan swasta untuk membuka lapangan pekerjaan, sekaligus menyuntikkan semangat kepada masyarakat.

“Semangat periri gubuk itu ya semangat gotong royong itu. Harus maksimal baik perbaikan infrastrukturnya, termasuk peningkatan kualitas SDM,” paparnya serius.

Loading...

Salah satu potensi yang menurutnya sudah lama digerakkan adalah usaha kuliner. Pemkot Mataram diharapkan dapat menetapkan kawasan Selaparang sebagai kawasan wisata kuliner khusus di Kota Mataram.

Tentu untuk merealisasikan hal tersebut, kata Rino yang punya selogan periri gubuk ini harus ditunjang dengan infrastruktur memadai. Maka itu, pihaknya akan memetakan kawasan yang bisa dimaksimalkan dan punya dampak luas kepada masyarakat.

Pihaknya juga berkomitmen mengembangkan jejaring seluas-luasnya untuk diajak bergerak demi kepentingan rakyat Kota Mataram. Dia optimistis dalam waktu tidak terlalu lama, beragam persoalan khususnya masalah kemiskinan di Kecamatan Selaparang akan tuntas. (K2)

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Rohman Farly : Tata Ruang Kota Mataram Harus Terintegrasi

H Rohman Farly mulai mempelajari tata ruang Kota Mataram. Tokoh yang akan maju di Pilkada Kota Mataram...

Mahfud MD Yakin Pelantikan Presiden Lancar dan Baik

Mantan Ketua Makamah Konstitusi Mahfud MD yakin pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terpilih berlangsung lancar. Pelantikan akan berlangsung...

Didu M16 : Ayo Timsel Sekda NTB Jangan Kendor Dong

Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 mengapresiasi kerja Panitia Seleksi Calon Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi NTB. Direktur M16 Bambang Mei Finarwanto di...

Negara Tak Boleh Kalah dari Terorisme dan Bahaya Radikaliseme

Negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air sekarang ini. Pemerintah harus bersikap tegas terhadap aksi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -