[Gerbang, Berita Gerbang, gerbang media->https://gerbang.co.id/viral-bunga-paling-langka-ditamukan-tumbuh-di-tanah-jambi//]
7.1 C
Alba Iulia
Wednesday, October 16, 2019
No menu items!
  • Home

Ternyata Partai Golkar Belum Pleno Terkait Ketua DPRD NTB 2019 – 2024

Must Read

Didu M16 : Ayo Timsel Sekda NTB Jangan Kendor Dong

Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 mengapresiasi kerja Panitia Seleksi Calon Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi NTB. Direktur...

Negara Tak Boleh Kalah dari Terorisme dan Bahaya Radikaliseme

Negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air sekarang ini. Pemerintah...

Partai Golkar dipastikan memperoleh kursi Ketua DPRD NTB. Partai ini meraih 10 kursi pada pemilu legislatif 2019. Namun, hingga kini DPD I Partai Golkar NTB belum menggelar rapat pleno untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD NTB periode 2019 – 2024.

Hj. Baiq Isvie Rupaedah masih memimpin DPRD NTB saat ini. Dia kembali terpilih pada pemilu legislatif 2019. Artinya, 10 kader Golkar yang terpilih berpotensi menjadi Ketua DPRD NTB. Mereka adalah Mereka adalah H.Misbach Mulyadi dari Dapil I Kota Mataram, H. Umar Said dan Lalu Muhammad Ismail dari dapil II Lombok Barat-Lombok Utara, Hj. Baiq Isvie Rupaeda dari dapil III LombokTimur, H. Mauud Adam dapil IV Lombok Timur, H. Busrah Hasan dapil V Sumbawa – Sumbawa Barat, H. Abdul Hafid dapil VI Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, H. H.Fuaddi dan Lalu Satriawandi dari dapil VII Lombok Tengah bagian Selatan, dan Lalu Ahmad Yani dari dapil VIII Lombok Tengah.

Loading...

Wakil Ketua Bapillu DPP Partai Golkar Sari Yuliati membenarkan jika DPP Golkar belum menerima usulan nama Ketua DPRD NTB. “Belum ada usulan dari DPD I Partai Golkar,” kata Sari kepada wartawan melalui pesan Whatsaap (20/7).

Dikatakan, ada mekanisme yang dilakukan Partai Golkar untuk menentukan Ketua DPRD. Rapat pleno merupakan salah satu mekanisme untuk menentukan Ketua DPRD NTB. Dalam rapat tersebut nantinya ditentukan minimal tiga nama untuk diusulkan ke DPP Partai Golkar.

Selanjutnya, Golkar akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga calon Ketua DPRD tersebut. Jika masuk kriteria yang disyaratkan, dialah yang akan menjadi Ketua DPRD NTB.

Terpisah, Ketua harian DPD Golkar NTB H. Misbach Mulyadi mengatakan belum ada rapat pleno untuk menentukan tiga nama tersebut. Dia menegaslan masih ada waktu untuk menjadwalkan rapat pleno itu. “Belum ada rapat pleno untuk menentukan Ketua DPRD NTB” ungkapnya.

Loading...

Nama Misbach Mulyadi disebut sebut sebagai salah satu calon Ketua DPRD NTB. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin itu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Dikutip dari antaranewsntb.com, politisi muda Partai Golkar Hasan Masat menginginkan H Misbach Mulyadi menduduki posisi Ketua DPRD NTB. Menurutnya Misbach berpengalaman dalam politik. Punya jejaring luas, dan dikenal sebagai figur santun serta memiliki jejak rekampolitik yang baik.

Menurutnya, Misbach punya andil untuk membawa kondusifitas Partai Golkar NTB selama ini. Sebab, sepak terjangnya di internal partai berlambang pohon beringin itu sangat luar biasa. Lagipula, Misbach berani tampil sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) wilayah NTB untuk calon presiden dan wakil presiden H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Misbach berani tampil sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) wilayah NTB untuk calon presiden dan wakil presiden H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019,” ujar Hasan Masat. (K2)

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Didu M16 : Ayo Timsel Sekda NTB Jangan Kendor Dong

Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 mengapresiasi kerja Panitia Seleksi Calon Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi NTB. Direktur...

Negara Tak Boleh Kalah dari Terorisme dan Bahaya Radikaliseme

Negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air sekarang ini. Pemerintah harus bersikap tegas terhadap aksi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -