by

TKD Rekomendasi Misbach Mulyadi Sebagai Ketua DPRD NTB Periode 2019-2024

-Berita, Nasional-182 views

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin akan merekomendasikan H.Misbach Mulyadi menjadi Ketua DPRD NTB periode 2019 – 2024. Sekretaris TKD NTB Made Slamet mengatakan pihaknya akan menyurati DPP Partai Golkar terkait hal itu.

Menurut Made Slamet, aspirasi tersebut muncul dari sejumlah kader parpol pengusung Jokowi-Amin di NTB. Salah satu alasannya, pihaknya berharap Ketua DPRD NTB merupakan figur pemersatu dan bekerja untuk semua. “Kami akan bersurat kepada Golkar untuk merekomendasikan aspirasi kawan-kawan,” kata Made Slamet kepada wartawan kemarin (30/6).

Made Slamet menghadiri undangan salah satu anggota TKD yang merayakan kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Politisi PDI Perjuangan itu menilai siapapun pendukung Jokowi-Amin di NTB berhak merayakan kemenangan mengacu pada hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pihaknya bahkan berencana menggelar acara syukuran pada awal Juli mendatang. Meski meraih sekitar 30 persen suara di NTB, tapi kerja keras TKD di bawah pimpinan Misbach Mulyadi patut diperhitungkan. “Karena kami tahu mana yang “berdarah-darah” bekerja untuk Jokowi – Amin dan mana yang bekerja untuk diri sendiri,” paparnya.

Dia mencontohkan posisi sejumlah kader parpol yang ikut nyaleg. Tidak sedikit dari mereka yang mengkampanyekan Jokowi-Amin. Meski begitu, sebagai kader parpol pihaknya tetap konsisten mengkampanyekan Jokowi-Amin.

Made Slamet yang kembali terpilih pada pileg 2019 untuk DPRD NTB dapil Kota Mataram mengajak masyarakat NTB mendukung pemerintah. Lagipula, banyak sekali program pemerintah pusat yang digelontorkan di NTB.

Terpisah, pengurus Partai Hanura Hairil Hady setuju dengan aspirasi parpol di TKD yang mendorong Misbach Mulyadi sebagai Ketua DPRD NTB. Menurutnya, rekam jejak politisi gaek Partai Golkar itu sudah teruji. Terutama saat menjadi anggota DPRD NTB periode sebelumnya.

Hairil mengatakan, tidak hanya Partai Hanura, beberapa parpol lain di TKD seperti Nasdem, PBB, bahkan PDI Perjuangan juga medukung. “Misbach punya sejarah berbuat untuk NTB. Membantu pemerintah NTB di bawah pimpinan H.L Srinate untuk mewujudkan BIL termasuk jalan Bypas yang sudah dinikmati masyarakat,” tegasnya.

Dia optimistis kepemimpinan Misbach jika terpilih sebagai Ketua DPRD NTB dapat diterima seluruh fraksi di DPRD. Meski begitu, pihaknya menyerahan sepenuhnya keputusan pada Partai Golkar. Terlebih, partai berlambang pohon beringin itu punya wewenang menunjuk kader terbaiknya. (K-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *