by

Ini Rangkaian Milad Akbar Setengah Abad Ponpes Nurul Hakim

-Berita-86 views

Puncak Perhelatan Milad ke 71 Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri Lombok Barat NTB yang berlangsung, Ahad (16/06) dimeriahkan oleh bazar dan seminar.


Seminar mengambil tajuk “Menatap Masa Depan Ponpes Nurul Hakim” dengan narasumber dewan pakar pendidikan yg merupakan alumni Ponpes Nurul Hakim diantaranya, Dr. Bajang Asrin dan Dr. Adi Fadly.


Kemudian dilanjutkan dengan pawai ta’aruf¬† yang diikuti ribuan santriwan, santriwati, asatiz, asatizah, dewan pembina dan alumni. Pawai ini mengambil sejumlah rute jalan utama di kota kecamatan Kediri.
Pada malam harinya,¬† temu kangen antar seluruh santri dari berbagai angkatan, sekaligus nostalgia dengan pondok atau “balik mondok”, dirangkai dengan pemutaran film dokumenter para pendiri pondok pesantren terbesar di pulau Lombok ini.
Sementara bazar, menyediakan berbagai produk olahan lokal para alumni dan bazar buka sudah lebih awal dibuka, untuk dapat dikunjungi para peserta yang hadir di arena milad


Nah pada esok paginya, acara puncak akan diisi ceremonial Milad, akan dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, dan Kapolda NTB, Irjen Pol Nanan Sujana.


“Pak Gubernur, Kapolda dan pak Bupati serta sejumlah pejabat daerah udah confirmasi akan hadir ditengah-tengah alumni dan santri,” jelas Ketuan PB IKAPPNH, Syamsudin Sirah.
Seremoni ini merupakan akhir dari rangkaian Milad setengah abad serta zikir dan doa bagi para Muassis Ponpes Nurul Hakim. (men)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *