by

Subuhunnuri Warnai Politik Jelang Pilwakot Mataram

-Politik-91 views

H. Subuhunnuri kembali disebut-sebut akan tampil pada perhelatan politik. Kali ini, politisi muda Partai Amanat Nasional itu digadang-gadang maju di Pilkada Wali Kota Mataram 2020. Bahkan, namanya muncul di deretan tokoh-tokoh lainnya seperti Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Kadis Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani, mantan Sekda Kota Mataram H.L Makmur Said, dan anggota DPRD NTB H. M.N.S Kasdiono.

Isu itu pun santer terdengar saat halal bihalal yang berlangsung di kediaman Bung Nuri sapaan karibnya kemarin Sabtu (8/6). Acara santai itu dihadiri sejumlah koleganya dan termasuk tim suksesnya saat maju di pemilu legislatif.

Bung Nuri begitu akrab dengan seluruh undangan yang hadir dalam acara itu. Bahkan, beberapa kali tamu undangannya seolah menggoda Bung Nuri dengan menyebutnya sebagai bakal calon Wali Kota Mataram. “Siap pak calon Wali Kota Mataram, ini merupakan tokoh muda yang nggak ada habisnya,” ujar Iskandar politisi PKB saat bertemu bung Nuri.
Kedua tokoh muda itu pun tampak akrab dan terlibat pembicaraan santai. Bung Nuri pun serius menyimak setiap informasi yang datang mengenai perkembangan jelang Pilkada Kota Mataram. Tidak saja dari Iskandar, informasi serupa juga disampaikan beberapa tim suksesnya.

Bung Nuri sendiri juga mengaku sudah mendengar desas-desus dukungan masyarakat untuk dirinya. Terlebih, namanya kerap disebut di media sosial dan dipasangkan dengan sejumlah tokoh. Teranyar, justru nama Bung Nuri dipasangkan dengan Ust. Badrutamam Ahda yang merupakan putra Wali Kota Mataram TGH. Ahyar Abduh.

Informasi yang diserap kanalone.com, Bung Nuri bahkan pernah bertemu dan terlibat pembicaraan dengan Ahyar Abduh. Dikonfirmasi terkait hal ini, bung Nuri mengaku hanya bersilaturahmi tanpa ada pembicaraan menyangkut politik. “Ya pernah bertemu beliau tapi sekadar silaturahmi biasa kok,” ujar Bung Nuri.

Disinggung mengenai Pilwakot Mataram 2020, ayah dua putri ini menanggapi santai. Menurutnya, semua hal harus melalui proses dan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Dia pun tidak ingin mengecewakan para pendukungnya yang menaruh harapan kepadanya. “Kita lihat saja nanti, nggak mesti terburu-buru,” tegasnya.

Sebagai tokoh muda yang disebut-sebut dekat dengan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah ini, Subuhunnuri sepertinya menyiapkan langkah matang. Dia pun kerap mengikuti informasi perkembangan politik yang terjadi saat ini.

Nama Subuhunnuri mulai mencuat ke publik saat pemilu Gubernur NTB 2018. Saat itu, dia memutuskan maju di Pilgub NTB 2018. Meski akhirnya ikhtiar itu tidak berjalan mulus, tapi dia melanjutkan tampil diperhelatan pemilu legislatif 2019.

Berbekal sebagai kader PAN, bung Nuri bertarung sebagai caleg DPR RI. Dia bergerak masif dan kembali mengejutkan publik dengan manuver politiknya. Akankah politisi muda ini kembali tampil pada pemilu Wali Kota Mataram 2020. (K7)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed