by

Pengusaha Parcel Jangan Coba-Coba Nakal

-Berita-174 views

Dinas Perdagangan NTB akan menindak tegas pengusaha parcel yang melanggar aturan. Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani mengatakan terus mengawasi peredaran parcel menjelang lebaran Iedul Fitri tahun ini. “Jika bermasalah, parcelnya langsung kita bongkar di tempat atas izin pemilik,” ujar Selly kepada kanalone.com kemarin (24/5).


Pengawasan terhadap parcel ini dinilai penting untuk melindungi konsumen. Lagipula, dalam satu paket parcel terdapat beragam produk. Pengawasan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi praktek nakal para pengusaha parcel.


Pengawasan tersebut jug melibatkan satgas pangan yang terdiri atas kepolisian, dinas perdagangan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Dinas Kesehatan, dan Polisi Pamong Praja. Selly menegaskan pemerintah serius menangani persoalan parcel ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan adanya aksi nakal pengusaha parcel seperti menaruh produk yang mendekati kedaluarsa, atau produk makanan atau minuman yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.


Terkait itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Dia berharap seluruh pengusaha parcel harus berkomitmen dan jujur dalam menjalankan usahanya. “Pengawasan harus sering dilakukan. Kalau pemerintah lengah, bisa jadi pelaku usaha main coba-coba nakal lagi,” tegasnya.


Pengawasan parcel itu akan dilakukan di supermarket, tempat-tempat usaha parcel, dan di toko-toko. Dinas Perdagangan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Kami berharap masyarakat tidak segan melapor jika menemukan produk bermasalah yang dijual bebas,” ungkapnya. (K1)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *