by

Doa Keamanan Negeri Dipanjatkan Ribuan Santri Lombok

Ribuan santri Nahdlatul Wathan atau NW di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggelar doa bersama untuk keamanan negeri pasca penetapan hasil pemilu 2019, Rabu, 22 Mei 2019.

Wakil Ketua PB NW Tuan Guru Bajang KH. Lalu Muhammad Zainuddin Atsani, meminta seluruh masyarakat mendoakan bangsa Indonesia agar terhindar dari perpecahan.

“Kita mendoakan negara kita semoga tetap aman, tidak ada perpecahan. Di dalam Islam kita bersaudara, begitu juga dalam negara kita bersaudara. Begitu juga dalam Nahdlatul Wathan kita ini bersaudara. Kita hidup tidak bisa sendiri,” ujarnya di Mataram.

Kyai muda ini, bahkan menginstruksikan jamaah NW tidak mengikuti aksi yang bertentangan dengan hukum dan konstitusi.

“Alhamdulillah di NTB aman. Kita sibuk dengan ibadah kita di bulan suci Ramadhan, jangan ke mana-mana,” ungkapnya.

TGB Atsani menegaskan pada jamaah NW untuk tidak terlibat aksi demonstrasi. Bagi siapapun yang melanggar akan dikeluarkan dari jamaah NW. Dia menilai hasil pemilu merupakan takdir Tuhan. Sehingga, meminta masyarakat untuk menyikapi hasil pemilu dengan kondusif.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada KPU, dan KPU sudah memutuskan ya sudah, apalagi?,” tandasnya.

Ribuan santri dengan khusyuk mengikuti doa bersama. Mereka mendoakan keamanan Indonesia kembali normal. Mereka juga berterimakasih pada TNI-Polri yang telah mengamankan aksi penolakan hasil pemilu.(men)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *