by

Milad Akbar ke 71 Ponpes Nurul Hakim Akan Dihelat Meriah

-Berita-94 views

Milad atau Hari Jadi ke 71 Pondok Pesantren Nurul Hakim Dakwah Islamiyah Kediri Lombok Barat, akan digelar 12 Syawal 1440 H bertepatan dengan 16 Juni 2019. Milad Akbar ini akan dirangkai Zikir dan Do’a untuk Para Pendiri Ponpes, serta keutuhan bangsa dan negara.

Ketua Umum Pengurus Besar Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) yang menjadi motor penyelenggara Milad Akbar ini, Syamsudin Sirah, menjelaskan perhelatan akbar akan menargetkan peserta 10 ribu orang.

“Yang akan hadir dari Alumni,  wali santri,  santri, asatiz,  majlis ta’lim,  santri pesantren alumni,  tokoh agama,  tokoh masyarakat se NTB,  pimpin-pimpinan ponpes se NTB.  InsyaAllah target undangan 10 ribu” Jelasnya. 

Samsudin, menambahkan Ponpes Nurul Hakim adalah pondok pesantren besar, alumninya sudah tersebar dan berkiprah di berbagai pelosok negeri, sehingga bukan hal yang sulit untuk menghadirkan mereka kembali.

Perlu ada desain acara yang sedikit berbeda untuk menjadi flashback atau meningkat kembali masa mondok dulu, khusus bagi alumni.

“Nuansa seperti masa mondok dulu, nanti kita coba desain, sehingga alumni tidak hanya datang untuk ceremonial saja, namun  marwah atau roh seperti mondok dulu  mereka bisa merasakan,” imbuhnya.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat

Pola serta bentuknya seperti apa, itu nanti menjadi pekerjaan panitia milad. Namun yang terpenting saat ini bagaimana sosialisasi terus dilakukan dengan memanfaatkan media yang ada sehingga rencana ini dapat tersampaikan kepada semua alumni dan khalayak.

Nurul Hakim adalah pesantren yang terletak di Kediri Kabupaten Lombok Barat NTB. Santrinya diajarkan bisa berbahasa Inggris dan Arab. Selian belajar agama santrinya juga diberikan pelajaran umum sebagaimana sekolah sekolah negeri lainnya.

Didirikan oleh Almarhum Tuan Guru  Haji Abdul Karim, Lalu dilanjutkan oleh putranya Tuan Guru Haji Safwan Hakim. Setelah TGH Safwan Hakim meninggal kini Nurul Hakim dipimpin Tuan Guru Muharrar Mahfuz.(men)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *